Kamis, 18 Juli 2013

Notasi Google Earth SMA-ku

Membaca judul entri saya kali ini, rasanya pasti terdengar aneh hehe
Sebenarnya ini adalah tugas untuk membuat notasi SMA masing-masing mahasiswa di google earth. Dan saya akan membuat notasi SMA N 1 Surakarta.
~ Pertamanya, yang pasti harus dilakukan adalah menginstall google earth pro.
~ Lalu, masukkan alamat atau nama SMA yang dicari di kotak search sebelah kiri.




~ Setelah gambar dan lokasi SMA muncul, klik icon add placemark di bagian atas seperti    gambar di samping.
~ Letakkan pada lokasi SMA, lalu ganti name dengan nama SMA, dan isikan description seperlunya. Di sini saya mengambil deskripsi dari portal SMA N 1 Surakarta dari link http://sman1-slo.sch.id.

~ Lalu, atur Style, Color dari name dan icon sesuai yang diinginkan
~ Icon dapat juga memilih gayanya di gambar icon samping name.

Dan seperti ini hasil dari saya membuat notasi SMA N 1 Surakarta:







                         



Saya memberikan warna hijau pada notasi google SMA N 1 Surakarta yang saya buat. Seperti tampilan di gambar di atas.


-- Anisa --


0 comments:

Posting Komentar